TongamSirait, u ROCK bro….

Tongam Sirait, u rock brooo….

seroang seniman besar Batak yang sangat idealis, “preman” dan sangar, tapi sangat mencintai keluarganya…Ah sungguh hebat orang ini, Salut…

Semalam,aku menghabiskan waktu dengan bang Tongam, aku semakin kagum dengannya.Orang “kampung”yg punya filosofi hidup yg “edan” dan dahsyat.Tidak pernah pesimis dalam menjalani hidup,sekalipun entah sudah berapa kali dia mengalami hempasan dan penolakan, kegagalan dalam perjalanan hidupnya.Dia berkata, “semakin aku digencet, aku harus semakin besar”
Menuliskan ini, aku sambil mendengarkan suaranya, di lagu Tona ni Tao, yg dia nyanyikan dengan segenap penghayatan dan hati.Aku merasa,dia menyatu dengan lagu itu!!Dia dan lagu itu, satu ROH!Lagu ini, membuat ku merinding disko,dan tak sadar,aku meneteskan air mata! Sungguh dia ini seorang seniman besar.Segenap jiwanya dan hatinya dia curahkan disini.Dia lakukan di setiap lagu yg dia ciptakan dan nyanyikan.Sungguh, aku makin kagum dengannya.Tuhan itu maha agung melalui karya ciptaan-Nya,salah satu ciptaan nya yg terbaik adalah bang Tongam Sirait.
“Tuhan,sahat di ho do au…Patudu dalan i,tu akka na bisuk i….”Merinding aku mendengar setiap lirik dalam lagunya…Sungguh dalam..Sungguh!!!!!!! Ayah dan suami yang baik.Dia tersiksa antara idealismenya dalam bermusik dan kasih sayangnya terhadap keluarga (anak dan istrinya)…Aku tidak bisa membayangkan betapa tersayat batinnya,mengalami gejolak batin seperti itu.Dua- duanya dia sayangi, dua-dua nya belahan jiwanya.Sejak kecil dia sudah jatuh cinta dengan musik.Sedangkan untuk anak dan istrinya,cintanya tak terkatakan.Mansai balga do pasu-pasu ni Tuhan di abang on, molo daong, hurasa nunga tibu ibana stress na marfikir i.
Salut ni salut ma au tu ho abang,

U Rock bro….

3 Tanggapan to “TongamSirait, u ROCK bro….”

  1. Tongam Sirait memang TOP. Dia menyerukan, Tapature ma Huta ta.

  2. ise na mangalo2 lae/abang Tongam on puang.
    na jingaran….

    Partalitoruan
    Berarti termasuk do ho hape ito dang mangalo tu ito on?

  3. tgl 1 bln 1 thn 2009 lae tongam marende dihutanami Nainggolan, kesempatan yg langka aku bs lgsg bisa liat dia nyanyi. setelah break sebentar tanpa sengaja aku ketemu lae tongam, 1st langkah yg kuambil ingin menyalaminya, justru sblknya dia yg menyalami aku, suatu perbuatan yang membuat saya kagum sosok seorang tongam, badannya yg besar sperti idola saya The ROCK , dan suaranya yg bongor(marsaringar) ternyata bicara dgn lae tongam sungguh membuat saya terinspirasi dgn kehidupannya,, thanks lae tongam,,,, atas lagunya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: