Selamat Hari Natal :)

Horas,

Selamat hari Natal untuk semua yang merayakannya

Semoga damai Natal selalu tinggal di tengah-tengah kita

Natal selalu menyenangkan,karena identik dengan keceriaan, kebersamaan, makan-makan dan angpaw (bah!)

Dari hati yang tulus, aku ucapkan selamat Natal untuk semua

Mba Indri,Mba Rose (teman kantorku yang merayakan Natal juga)

Tulang Sunan & Keluarga, Ito Robert & Keluarga, Tulang Charlie& Keluarga, Tulang Marudut p-1000 dan keluarga, Bang Pikky dan keluarga, bang Bonny & Keluarga, Ompung Monang dan keluarga, Bang Tongam& Keluarga, Dipo Pardede, Bang Daniel Pardede, Eda Farida, Ito SMN, Ito Santrov, Bapatua Togar Silaban, Ka Sofia dan bang Denny, Bang Jarar& keluarga (pajumpang di jabu muna ma hita ate bang dan tulang Monang Naipospos & Keluarga (yang selalu mendapati kasih Natal dalam hidupnya),Bang Marudut Napitupulu, Palty Silalahi, Ito Manaek, Bapauda Saut,Ito Thung Sin & keluarga, Tulang Barry & keluarga, ito Tonggo, Ito Toga&Keluarga (pajumpang di huta ma hita ate,ito), Bang Merdi Sihombing, tulang Dian Sidauruk& Keluarga, Bang Anton Saragih.

Dan semua saudara ku terkasih sekalian,

Semoga kita semakin bisa bergandengan tangan menciptakan perdamaian di Indonesia dan di muka bumi ini. Seperti gambar di bawah, Sinterklas bergandengan dengan pemuka agama Islam. Kiranya itu bisa menjadi contoh saling mengasihi yg baik, yg bisa kita tiru dan kita terapkan dalam hidup kita semua….

Horas,

Desy Hutabarat

christmas-2.gif christmas-11.jpg

4 Tanggapan to “Selamat Hari Natal :)”

  1. Selamat Natal adinda.

  2. Selamat Natal Dan Tahun Baru juga Buat Ito dan keluarganya di Balige
    GBU…

  3. Selamat Natal & Tahun Baru, ito Desy. Tuhan memberkati kita semua.

  4. Yesus Kristus lahir tepat tgl. 25 Desember. Org Kristen merayakannya bukan krn sol invictus. PL menubuatkan akan datangnya ‘matahari kebenaran’ (Mal. 4:2).Yesus adalah matahari atau terang itu (Yoh.8:12). Bgmn menghitung tgl lahir Yesus Kristus? Itu dimulai dari nubuat Nabi Ayub (38:18-21) (bacalah !).Dia berbicara ttg garis ‘luas bumi’ yg menunjuk pd katulistiwa, jg tempat terbit dan terbenamnya. Matahari persis di garis itu, pd tgl. 21 Maret. Lalu akan bergerak ke 23 1/2 derajat LU (30 Juni), dan kembali ke katulistiwa (23 September) lalu terus hingga 23 1/2 derajat LS. Akan tiba kembali di garis katulistiwa tgl. 21 Maret. Itulah ‘segala jalan ke rumahnya’ (Ayub 38:20). “Tentu Engkau mengenalnya karena Engkau telah lahir dan jumlah harimu telah banyak (Ayub 38:21). Apa artinya? Maryam (Maria) mengandung janin Yesus Kristus selama 9 bulan 10 hari, dimulai sejak 21 Maret, sehingga tepat tgl 25 Desember, Dia lahir di Betlehem.Bgmn bulannya? Alkitab berbahasa Latin (Vulgata) menyebutnya “Decimo” yg diterjemahkan dengan Desember (Kej. 8:5, Yer. 52:4, Yeh. 29:1, Zak. 8:19, dsb.). “Dlm bulan ke 10 akan terjadi kegirangan dan sukacita, menjadi waktu perayaan yg menggembirakan”. Zak. 8:22 mengatakan ttg orang yang akan berbondong-bondong ke Yerusalem mencari Tuhan semesta alam. lihat Mat.2:1 ttg org-org majus dari Timur datang ke Yerusalem bertanya kpd Herodes ttg kelahiran Yesus. Bgmn tahunnya? Yesus lahir sebelum Herodes wafat (bukan sesudahnya sbgmn kata orang). Makanya, Herodes keluarkan perintah membunuh bayi-2 yg berumur 2 tahun ke bawah, spy dpt membunuh Yesus, tp gagal. Mat.2:19-20 “Setelah Herodes mati, malaikat berkata kepada Yusuf yg sedang menyingkir di Mesir: Ambilah bayi itu dan ibunya sebab Herodes yg hendak membunuhnya sudah mati. Bila Herodes mangkat setelah 4 tahun ia keluarkan perintah berdarah itu, berarti Yesus sudah berusia 4 tahun. Bgmn menghitung tahun masehi / tahun Tuhan? (Anno Dominee). Tahun Tuhan dihitung sejak Nama Yesus disebut secara resmi, yakni pada saat ia disunat. Ia disunat pd umur 8 hari sbgmn tradisi Yahudi (Kej. 17:12, 21:4, Kis. 7:8, Flp 3:5). Pada hari itulah Tahun Tuhan (Anno Dominee) dimulai.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: