Resolusi 2008

Setelah melewatkan beberapa kali tahun baru, tanpa pernah membuat resolusi, tahun baru 2008 ini aku membuat resolusi. Aku sangat mengusahakan supaya resolusi ku ini bias tercapai di tahun ini (mudah-mudahan). Beberapa resolusi yang aku buat ini antara lain terpengaruh sewaktu aku pulang ke kampong halaman ku tahun baru kemarin. Aku juga menyebut ini sebagai semi target dengan kata lain, harus tercapai, tapi kalopun tidak tercapai, tidak apa2 (bah suka2 nya ateh).

Beberapa resolusi yang aku buat ,
~ Menurunkan berat badan, melalui diet dan ber olah raga.

Kata mantan kekasihkuw, diet yang bener itu, adalah mengurangi porsinya (unang ala na papaksahu ho mardiet, gabe kurus dang tontu, gabe sahit na ro), bener juga tuh. Jadi, aku niatkan di hatiku untuk mulai dengan makan sehat, tidak makan berat di malam hari (diatas jam 19.00, aku sudah stop makanan berat) selapar-laparnya, aku akan makan buah dan minum jus atau makan oat (jangan kira aku menyukai oat,wek rasanya ga enak kali). Dan aku juga sudah mulai menyediakan waktuku untuk berolah raga. Weekend dan hari libur yang biasa aku pergunakan untuk tidur sepanjang hari,aku pergunakan untuk olah raga, mulanya satu jam saja. Olah raga ini tidak terlalu menjadi berat bagiku, ini seperti balik ke hobby lama ku yang maniak olah raga. Sampe-sampe waktu kuliah, aku punya motto, ”jangan sampe kuliah mengganggu basket”, bah! untung saja aku tidak telat lulus karena hobby gila ku itu. Dan dietku ini, dipengaruhi juga dari komentar orang-orang yang aku jumpai sewaktu aku pulang kemarin. 8 dari 10 orang yang aku jumpai, ”surprise” dengan besarnya badanku. Bah! Aku langsung berfikir,ada yang tak beres. Dan karena aku juga memang ingin lebih sehat, bisa beli baju ukuran biasa, yang harganya juga biasa. Tidak seperti sekarang, harus beli baju ukuran XX..dengan budget yang tentu saja XX. Dan satu lagi, aku tak akan pake obat2an dalam melancarkan dietku ini. Selain itu, ini bisa juga untuk jalan penghematan (semoga).

~ Lebih berhemat dan lebih terarah dalam mengeluarkan uang. Dengan gaji yang tidak besar (tapi tetap ku syukuri), aku ingin sekali bisa mengatur keuangan dengan baik dan benar. Walaupun tidak bisa menabung dalam jumlah yang besar, tapi akan sangat memuaskan rasanya pada saat aku sudah bisa isi pos-pos pengeluaran dengan tepat dan efisien. Semoga tahun ini aku bisa, apalagi aku ingin sekali membelikan diriku hadiah di hari ulang tahunku nanti sebuah hadiah yang aku sudah inginkan sejak lama. Yaitu sebuah digicam atau laptop. Bege i Tuhan, lean di au habisuhon na mangoluon dohot kesehatan,asa boi tikkos huulahon sude.

~ Lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.


~ Lebih mendekatkan diri dengan keluarga, terutama, kedua orang tua, kakakku dan keluarganya (terutama dua malaikat kecilnya, Moses dan Jeremia), adekku tersayang, yang sekarang sedang bekerja keras menyelesaikan ekstensinya (caiyo, kamu bisa).


~ Mendapatkan pekerjaan kalau tidak di daerah Medan sekitarnya, supaya bisa dekat dengan kampung halaman dan orang tua ku. Karena aku rasakan, sangat nyaman berada dekat dengan mereka. Segala kekhawatiran dan ketakutan ku bisa aku atasi dengan mudah dan enteng. Tidak seperti aku di Jakarta, rasanya aku tuh tak kuat dan tak sanggup. Terbukti, sewaktu aku mau pulang kampung kemarin, aku membawa setumpuk masalah, yang susah sekali aku cari solusinya. Tapi sewaktu pulang, perlahan-lahan aku temukan solusinya. Terima kasih Tuhan atas keluarga yang begitu memberi rasa nyaman untukku.


~ Mengikuti kursus atau pelatihan singkat soal ilmu komunikasi dan PR. Karena aku lihat hal itu semakin dibutuhkan. Apalagi berhubungan dengan pekerjaanku saat ini.


~ Membuatkan asuransi pendidikan atau paling tidak tabungan pendidikan untuk kedua anak kakakku.

~ Lebih dewasa, bijaksana dan bisa mengontrol emosi

Semoga semua ini bisa terwujud.Amen

8 Tanggapan to “Resolusi 2008”

  1. Sai anggiat ma ito😉 lam godang tabunganmuna. Gari badan subur tong do uli, lam ma … Bege i Charlie… adong nama mamesan laptop😀
    Ito nabasa… somalna sai ditangihon Tuhan i do pangidoan ni boru-boru naburju. Ai Molo angka baoa, jotjot do dilanggar janjina, jadi dikarang ma alasan na masuk angkal.
    Molo dung lam langsing ito manigor dibahen ma photo keberhasilanna i ate. Ianggo tabungan naung lam miduk i optional ma, boi dipaboa, boi dang😀

    Partalitoruan
    Mauliate ma di tangiang muna i tulang. Hahahahaha,sahat2 tu tulang Charlie ateh. Hemma tutu, sai asi ma rohani Debata pardenggan basa, sai lehonon na do na hombar tu na porlu di ganup manisia on ateh, tulang. Mudah2an berhasil dalam waktu dekat on tulang, asa gabe resolusi na berhasil annon i, tikki mulak au muse tu huta bulan Desember on muse, jala anggiat ma ganjang libur hu, asa sanga hita jumpang ateh tulang.
    Horas

  2. Selamat Tahun Baru ito Desy Hutabarat, Salam kenal.
    Saya adalah keluarga besar Taman Eden “100” Tobasa.
    Semoga semua resolusi yang ito terapkan di tahun ini dapat tercapai dengan baik seperti harapan ito. Kalau boleh usul nih, mungkin nggak ada salahnya kita saling ngelink ya, blog ito akan saya tampilkan di blogroll web saya, dan demikian juga sebaliknya.
    Terima kasih, Horas….!
    http://tamaneden100.wordpress.com

    Partalitoruan
    Horas
    Selamat Tahun Baru dan Salam Kenal juga ito. Boi ma i ito,asa boi ateh saling bertukar informasi hita. Amen, mauliate ma di dukungan dohot tangiang muna i ito.Anggiat ma tutu
    Horas

  3. Selamat ya… Semoga sukses. Doaku bersama ito. Terlebih untuk resolusi #1.

    Hehehehe…

  4. Selamat ya… Semoga sukses. Doaku bersama ito. Terlebih untuk resolusi #1.

    Cemmana menurut ito… Cocok?

    Partalitoruan
    Bah ito on,cocok kali pun kurasa ito,bantu doa dan ingatkan ya ito.Biar enak kita pas nanti jumpa lagi.
    Horas

  5. horas itu, baru kali ini berkunjung. moga aku bisa belajar lebih banyak dari tulisan-tulisan di sini. salam kenal. horassssss

    Partalitoruan
    Horas ito,
    Mauliate atas kunjungannya, ito. Kita sama2 belajar ya ito
    Horas

  6. Marudut p-1000 Says:

    Aku akan membantumu untuk resolusi no.1. Jadi setiap kali kita ketemu beratmu harus turun minimal 1 kg, nah.. kalau kita ketemu sebulan 4 kali maka dalam sebulan beratmu akan berkurang 4 kg. Dan kalau ternyata beratmu tidak berkurang 1 kg maka akan kupaksa kau joget terus dari show viky mulai sampai berhenti sambil dicubiti….hahahaa.

    Partalitoruan
    Hahahaha,gabe maila iba tulang. Bah, selain turun berat badan, nanti aku jadi marsalaon ma dah.Hehehehehe
    Btw, tulang, nanti aku kirimkan foto candid tulang sama nantulang kemaren itu, ke email yg ini kan?

  7. grace siregar Says:

    desi,

    itu yang namanya tonggo boleh juga dimasuki dalam resolusimu….aku pikir masih bujangan dia. ya kan ito tonggo…:-) aku sudah jumpa dia 3 kali di tondi. dia seorang wartawan muda yang eksis di medan.

    bagaimana ito tonggo,…ada keinginan untuk kenal lebih dekat dgn desi…

    horas,
    grace siregar

    Partalitoruan
    Hahahaha,ada2 aja kakak ini lah. Udah ada calon eda kita tu ka, borunya Tulang Sunan pulak, boru Situmorang. Doakanlah ya ka yang udah ada sekarang.

    Horas

  8. grace siregar Says:

    begitunya tonggo🙂

    Partalitoruan
    Alusi ma ito tonggo, sukkun2 ni ka Grace i….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: