pasangan mesra di meja 19

tulang-marudut.jpgAku bersyukur dengan keadaan yang sekarang aku jalani. Kehidupanku, keluargaku, pekerjaanku, kehidupan percintaanku, hubunganku dengan Tuhan, dan terutama pergaulanku. Aku bersyukur mendapatkan kesempatan bergaul dengan orang-orang Batak keren (menurutku). Ada tulang Suhunan Situmorang, Tulang Marudut P-1000 dan nantulang, Kak Grace Siregar, Bang Robert Manurung, Tulang Charlie M Sianipar, Ompung Monang Sianipar, Bang Zul Siregar, bang Charly Silaban. Dan banyak lagi.

Membuat aku banyak kesempatan untuk mengambil ilmu dari mereka, mengenal mereka, baik dalam kehidupan sehari-hari, prinsip hidup, pekerjaan, pandangan tentang banyak hal. Termasuk masalah percintaan, bisa pulak sharing dengan mereka ini. Soal percintaan, nah ini aku banyak sharing sama tulang Suhunan dan Tulang Charlie. Mereka ini,ahlinya dalam hal ini. Apalagi Tulang Sunan, bah ibana ma suhu na i dalam hal percintaan. Track record dia, dimulai dari masa dia masih marsalawar pendek. Dengan keahlian menyairnya yg ruar biasa, perempuan manapun pasti klepek-klepek dibuat barisan puisinya, sekalipun si wanita tak pernah dijajani (istilah ditraktiri). Termasuk nantulang, dia taklukkan dengan rayuan-rayuan mautnya itu.

Berhubung karena aku yg wanita yg paling sering bareng nongkrong dengan mereka, maka mereka banyak memberikan pandangan padaku, soal bagaimana maunya pria dari wanita.Nah! Kalo yg ini dijamin memajukan, karena datangnya langsung dari si ”korban”. Jangan jadi polisi toba, jangan melulu cerewetin suami (nantinya), jangan menilai lelaki itu dari wajah saja (kata tulang Sunan nih), jangan jadi mamak-mamak yang nipu suami, dan banyak hal. Bersyukur aku mengalami pergaulan ini, jadi nanti sedikit banyak, aku bisa menyikapi pasangan ku, tidak melulu negative thinking kalo pasangan pergi keluar malam di malam minggu tanpa kita, alias begaul.

Untuk ukuran ”percontohan kemesraan”, aku menjagokan tiga pasangan, Tulang Suhunan dan nantulang,Tulang Charlie dan tulang dan Tulang Marudut P-1000 dan nantulang. Yang paling hot adalah, tulang Marudut P-1000 dan nantulang. Wuih!!!Keren kali pasangan ini bah! Nantulang itu sangat open minded, sangat positive thinking. Dengan setia dia menemani tulang itu begaul, bukan dilandasai tidak percaya, tapi lebih ke arah, romantis selalu bersama (hal yg jarang banget dilakukan oleh pasangan yang telah berusia lebih dari 5 tahun). Mereka berdansa sama-sama, bernyanyi sama-sama, berpelukan dan berjoget sama-sama, dan ehmm tidak sungkan-sungkan menunjukkan kemesraan di depan orang. Aku sering sekali berandai-andai, supaya pada saat nanti aku menemukan pasanganku, aku bisa seperti mereka, tampak seperti pacaran terus. Karakter tulang yg begitu keras, diimbangi dengan karakter nantulang yg lembut dan smart. Sungguh lengkap. Doakan aku ya nantulang, bisa kayak kalian.

15 Tanggapan to “pasangan mesra di meja 19”

  1. Marudut p-1000 Says:

    Hem……berlebihan bereku si Desy ini, tapi syukurlah kalau kau bisa mencontoh yang baik dari kami dan jangan coba sekali-kali mencontoh yang buruk, bisa berabe nanti.

    Des, kemesraan itu harus tetap dipelihara sesuai janji perkawinan “rap tu dolok,rap tu toruan”. Tidak ada satupun hal yang menyedihkan kalau tetap bersama.

    Eniwei, semoga kau juga bisa merasa kemesaraan yang kami rasakan. Doa kami menyertaimu.

    Partalitoruan
    Yes!Doa itu yg aku butuhkan dari kalian tulang. Oia, foto yg sama sudah aku kirimkan ke email tulang yg tulang pake buat coment disini. Sudah terima kah?
    terharu banget aku baca ini tulang, serasa tulang dan nantulang bicara di depanku sekarang (jd mellow awak)

  2. Wah, saya juga mau kalo begitu.😀

  3. Aku pun jadi ikutan melow di meja 06A Pizza Hut Kappung Melayu. Kangen banget sama table 19 bah. (kangen sama tulang dan nantulang Pasaribu, tulang Sunan, tulang Charlie, tulang Manurung, Vicky n Bony, all 19ers, dan Partalitoruan yang santik itu bah).

    Partalitoruan
    Isi dulu absen mu di table19 itu, udah sering bolong2 absen mu disitu. Bah, ngapain kau ke pizz hut kampung melayu?tak ajak2, sudah buka lapak baru?

  4. Riris Panggabean Says:

    Bereku Desi yang manis, inilah kali pertama aku berkomentar di blog, biasanya aku lebih memilih menjadi pembaca yang baik, kalaupun mau berkomentar kutitip melalui tulangmu, tapi kali ini aku taronjar roha mau berbagi denganmu karena komentarmu tentang kemesraan pasangan suami-istri dengan kami kau jadikan contoh (ah kau ada-ada saja) tapi terima kasihlah ya bere, kamipun bangga padamu, kau anak muda yang kreatif dan enerjik, semoga kau ngga bosen bacanya, karena sedikit agak panjang.

    Ingat istilah Men are from Mars, Women are from Venus? Itulah analogi yang dipakai sebagai ilustrasi oleh Dr. John Gray mengenai perbedaan wanita dan pria. Aku sendiri pun yakin di dunia ini tidak ada pasangan yang benar-benar cocok 100% dalam segala hal. Tapi aku juga sangat yakin, bahwa tidak ada perbedaan yang tidak bisa disatukan oleh cinta. Namun cinta perlu perjuangan dan pengorbanan. Semua tergantung kemauan.

    Aku dan tulangmu sangat jauh berbeda dalam banyak hal terlebih karakter, tapi diusia setahun pacaran kami, aku bilang ke dia, “Bang, kamu dan aku bagai berdiri di dua kutub berbeda, kamu di utara dan aku di selatan, tapi dua orang yang saling mengasihi akan sama-sama melangkah maju untuk bertemu ditengah”, dan itu benar-benar kami terapkan dalam hubungan kami sampai pada saat ini.

    Kalau bere melihat kami selalu mesra, itu adalah salah satu cara kami, untuk tetap menjaga api cinta agar tetap menyala, karena akan ada banyak faktor disekitar, yang akan sangat kuat untuk membuatnya padam.

    Aku yakin kaupun suatu saat akan mendapatkan yang terbaik untukmu, semua tergantung kemauanmu, karena cinta itu harus dicari, diraih, dan kalau sudah didapat harus dibina, dijaga, diperjuangkan dan dipertahankan, itulah yang akan membuatnya menjadi sangat berharga. Percayalah, Tuhan kita yang luar biasa itu, akan memberikan kekuatan untuk mengatasi perbedaan yang ada.

    Tidak perlu terburu-buru, jangan sedih karena belum bertemu. Lebih baik agak lambat tapi mendapat orang yang tepat (the right man) then will become your soul mate.

    H. Jackson Brown, Jr memberi tips sukses yang dirumuskan ke dalam 21 suggestions for success. Ada 21 poin di situ, tapi kau tahu, apa yang menjadi poin pertama sekaligus terpenting? Inilah bunyinya :

    1. Marry the right person. This one decision will determine 90% of your happiness or misery (Menikahlah dengan orang yang tepat, karena keputusan ini akan menentukan 90% kebahagiaan atau kesengsaraan mu).

    Itu berarti, hanya untuk satu poin ini saja bernilai 90%, sedangkan 20 poin lainnya masing-masing hanya bernilai 0,5%, dengan kata lain, bila kita menemukan orang yang tepat sebagai pendamping hidup kita, 90% kebahagiaan itu sudah ditangan, dan kesuksesan itu sudah kita raih. Hal itu sangat terbukti, dengan pasangan yang tepat, dalam kondisi apapun, hidup ini dapat dilalui dengan nyaman dan semua terasa lebih mudah.

    Tapi sekali lagi aku ingin tekankan di sini, bahwa kita juga harus berperan aktif membuat pasangan kita menjadi “the right man”, berperan aktif menjadi problem solver dalam setiap perbedaan dan ketidak harmonisan. Intinya, kita sendiri yang harus menciptakan kebahagiaan itu, kita harus jadi sumber kebahagiaan itu sendiri. Karena pada prinsipnya wanita dan pria itu berbeda, dan kita tidak bisa menghilangkannya, hanya bisa meminimalkannya saja. Percayalah, perbedaan itu pasti akan tetap ada, dan akan memberikan warna tersendiri dalam hidup kita, dan aku percaya itu boleh terjadi agar kita tetap mengandalkan Dia dalam hidup kita, menjadikan kita lebih kuat, dewasa dan bijaksana untuk menghadapi masalah-masalah lainnya.

    Bagiku, dalam rumah tangga, kebahagiaan itu harus diraih, diusahakan, bukan ditunggu dan dibiarkan, termasuk dalam hal menciptakan dan mempertahankan kemesraan.

    Selamat berjuang meraih cintamu, meraih kebahagiaan mu. Aku akan turut berdoa untuk mu bere. Amen.

    Partalitoruan
    Nantulanggggggg, rasanya pengen buru2 ketemu akuuuu. Lg mellow kali hatiku nantulang, memang kalian berdua pasangan yang selalu bikin aku “sirik” (kayaknya bukan aku aja, semua orang deh yg melihatnya). Sudah sangat jarang menemukan boru halak hita kayak nantulang. Kalo bisa aja, sepertiganya nantulang aku terapkan nanti terhadap pasanganku, kurasa sama2 bahagia lah kami nantulang. So lucky I am to know u (booth)
    Luv u…..

  5. hutabarat partali no 18 Says:

    makanya… mesra kau sama amangboru itu puang… hahahaha

    Partalitoruan
    Bah Indra, jangan sepelekan namborumu ini. Nanti kalo ada kesempatan kau untuk bertanya, tanyalah amangboru mu itu, juara satu au dalam hal kemesraan.Hahahaha

  6. Aku pun jadi ikutan melow di meja 06A Pizza Hut Kappung Melayu. Kangen banget sama table 19 bah. (kangen sama tulang dan nantulang Pasaribu, tulang Sunan, tulang Charlie, tulang Manurung, Vicky n Bony, all 19ers, dan Partalitoruan yang santik itu bah).

    Partalitoruan
    Dua kali dengan komentar yang sama? Aha kamsud ni on?

  7. Hi… Salam kenal… :))

    Partalitoruan
    Horas, salam kenal juga. Terima kasih sudah berkunjung

  8. Farida Simanjuntak Says:

    Amin……..
    Semoga kita juga nanti dapat pasangan hidup yang mampu bersama-sama mengarungi segala permasalahan dan pahit-manisnya kehidupaan ini… (Ceile, belajar dewasa ala ibu rumah tangga)
    Wah, eda… Mulai kasak-kusuk bou mu boru hutabarat yang di rumah kami… katanya, ” Ingat boru, udah 26 tahun umurmu. Jangan seperti anak kecil lagi. Nga lam matua hami. Kakakmu nga adong rencananya, ia ho holan na cuek nama di ula ho…?????”
    Ampun dech….. Daripada dikejar terus, aku kasih tugas sama mama buat nyariin calon hela…hahahahah… Langsung kumat remengnya ala boru hutabarat….😉

    Partalitoruan
    Hahaha, boru Simanjuntak menghadapi keremengan boru Hutabarat, disini juga sebaliknya eda. Tau sendiri lah akka na mar eda i, makanya kubilang “orui hamu nadua na pajumpang i, gabe masipandok na di rohana be, gabe na di luat sileban on do di lotoi hamu”

  9. Djandel Marbun Says:

    Lage cari pasangan neh..Mau donk..

    Partalitoruan
    Nunga dapot be ito.Tangianghon ma sian i
    Horas

  10. Salam kenal,

    Karena posting ini dan ingin tahu 19ers, malam minggu kemarin saya mampir, dan ternyata kepagian.
    Mudah mudahan minggu ini bisa tahu walaupun dari jauh.

    Horas

  11. eddy panjaitan Says:

    Horas Ito, tung mancai denggan ma attong kerinduan mi Ito, molo lasiak makin tua makin manjikkari, begitu juga hal perkawinan makin tua umur perkawinan, kita semakin dekat dan semakin cinta dan lebih tau karakter masing-masing. Au pe Ito sdh mangoli aku 13 tahun yang lalu, boru nunga kelas 1 smp tapi cintaku makin HOT puangggggg,,,,,tu boru ni raja i ( boru Hombing red ). Molo usulhu Ito, tinggal mangido tu Amang na di surga, harus jelas kriterianya, contoh: na timbo na bolon, na ganjang marniang, mokmok jala birong di samping itu harus satu iman Ito
    Nich ito aku copy sebuah artikel semoga bermamfaat.

    TOKO SUAMI

    Sebuah toko yang menjual suami baru saja dibuka di kota New York dimana
    wanita dapat memilih suami. Diantara instruksi2 yang ada di pintu masuk
    terdapat instruksi yang menunjukkan bagaimana aturan main untuk masuk
    toko tersebut.
    “Kamu hanya dapat mengunjungi toko ini SATU KALI”

    Toko tersebut terdiri dari 6 lantai dimana setiap lantai akan
    menunjukkan
    semakin tinggi lantainya, semakin tinggi pula nilai lelaki tersebut.
    Bagaimanapun, ini adalah semacam jebakan. Kamu dapat memilih lelaki di
    lantai tertentu atau lebih memilih ke lantai berikutnya tetapi dengan
    syarat tidak bisa turun ke lantai sebelumnya kecuali keluar dari
    toko..Lalu, seorang wanita pun pergi ke toko “suami” tersebut untuk
    mencari suami..

    Di lantai 1 terdapat tulisan seperti ini :
    Lantai 1 : Lelaki di lantai ini memiliki pekerjaan dan taat pada Tuhan

    Di lantai 2 terdapat tulisan seperti ini :
    Lantai 2 : Lelaki di lantai ini memiliki pekerjaan,taat pada Tuhan,dan
    senang anak kecil

    Di lantai 3 terdapat tulisan seperti ini :
    Lantai 3 : Lelaki di lantai ini memiliki pekerjaan,taat pada
    Tuhan,senang anak kecil dan cakep

    ” Wow”, pikirnya tapi dia masih penasaran untuk terus naik.

    Lalu sampailah wanita itu di lantai 4 dan terdapat tulisan
    Lantai 4 : Lelaki di lantai ini yang memiliki pekerjaan,taat pada
    Tuhan,senang anak kecil ternyata cakep banget dan suka membantu
    pekerjaan rumah.

    ”Ya ampun !” Dia berseru, ”Aku hampir tak percaya”

    Dan dia tetap melanjutkan ke lantai 5 dan terdapat tulisan seperti
    ini :
    Lantai 5 : Lelaki di lantai ini memiliki pekerjaan,taat pada
    Tuhan,senang
    anak kecil,cakep banget,suka membantu pekerjaan rumah, dan memiliki
    rasa romantis.

    Dia tergoda untuk berhenti tapi kemudian dia melangkah kembali ke
    lantai 6
    dan terdapat tulisan seperti ini :
    Lantai 6 : Anda adalah pengunjung yang ke 4.363.012. Tidak ada
    lelaki di lantai ini. Lantai ini hanya semata-mata bukti untuk wanita yang tidak
    pernah puas.

    Terima kasih telah berbelanja di toko “Suami”. Hati-hati ketika keluar
    toko dan semoga hari yang indah buat anda.

    syukurilah apa yang Tuhan berikan untukmu,,,dan ketahuilah DIA tau apa yang terbaik untukmu…

    Partalitoruan
    Mauliate ma ito, tambah satu lagi pelajaran yang sangat berharga untukku ito.

  12. Hai Ito Deasy… semua yang ito alami aku sudah bisa merasakan. Meski saya hanya satu saat, satu perhentian itupun tidak lama, tgl 28 Juni Lalu di meja 19. Ruarrrrr biasaaaaaaaaaaaaa persahabatan, keakraban, bahkan kesederhanaan yang tak bisa kulukiskan dengan kata-kata… All of you be my inspiration….. Thank you semuanya….

  13. Binner Manihuruk Says:

    Hi Ito Desy .. Salam Kenal.

    Partalitoruan
    Salam kenal juga ito,
    Horas

  14. hm…
    aku sdh membuktikan kemesraan mereka yg disebut2 si partalitoruan ini.
    ya ya ya… moga2 kita bisa ngikut jejak mereka ya anggi *lg mo mesra sm siapa Lid*🙂

    Partalitoruan
    Yah iya ka…Harus bisa kita ngikutin jejak mereka ini, ga percuma dong kita dikasi percontohan gratis🙂
    Bagian terakhirnya itu tak tau aku menjawabnya itu bah *bersiul sambil lipat tangan mode is ON*😀

  15. aston situmorang Says:

    Aku sangat kangen sm tulang ku, karena aku lahir di kampung tulang sampai aku besar…….
    terima kasih tulanggg

Tinggalkan Balasan

