Si Gila Josef Fritzl

Dua hari terakhir, selain isu May Day, media internet juga diramaikan dengan berita yang menggemparkan dari negara Austria sana. Yaitu terungkapnya penyekapan yang dilakukan oleh bapak kandung terhadap putrinya, yang berlangsung selama 24 tahun (gila lama kali itu). Dan yang lebih gila lagi, penyekapan itu menghasilkan sampe 7 orang anak (satu meninggal, dan dibakar oleh bapak merangkap kakeknya). Adalah Josef Fritzl, ( 73 tahun ) >> lidahku sedikit kesulitan menyebutkan namanya yang melakukan hal gila itu, terhadap putri kandungnya sendiri. Sejak usia putrinya masih 18 tahun. Elizabeth Fritzl (42 tahun), korban kebejatan ayah kandungnya. Dan edannya lagi, penyekapan terjadi di ruang bawah tanah rumahnya. Diantara ketujuh anaknya tersebut, ada yang kembar, tapi salah satu meninggal beberapa hari setelah lahir, dan manusia sakit jiwa itu pun membakarnya di tungku perapian bawah tanah. Bener-bener sakit! Gimana mungkin dia tega melakukan hal itu (tapi difikir-fikir dasar manusia sakit jiwa, jelas sangguplah dia melakukan itu). Sepertinya dia sangat menikmati perbuatannya itu, (ya iyalah secara segitu lama berlangsung),dasar gila.

Aku jadi bertanya-tanya, kog bisa-bisanya istrinya tidak tau perbuatan dia itu. Serapih apa dia menyimpan semua kebusukannya itu? Di awal-awal dia menyekap putrinya itu, dia mengatakan kepada semua orang dan kepada keluarganya bahwa si anak pergi meninggalkan rumah, karena mengikuti salah satu sekte keagamaan. Tiga dari tujuh anak hasil hubungan insens itu, diasuh oleh Josef dan istrinya Rosemari, dan berdasarkan keterangan di masing-masing akte lahirnya, dituliskan bahwa masing-masing anak itu ditemukan di depan rumah mereka. Awal mula terungkapnya kasus ini, adalah ketika salah seorang dari anak Elizabeth yang diasuh Elizabeth sendiri, sakit. Entah kenapa, akhirnya si Josef datang bersama Elizabeth. Dari sana, terungkaplah bahwa si anak yang sakit adalah hasil hubungan insens. Kemudian Polisi pun segera bertindak dan bam! Terbongkarlah kasus ini. Berlaku lah peribahasa “ sepintar-pintarnya menyimpang bangkai, baunya akan tercium juga” untuk si mantan teknisi listrik ini. Tidak adakah kecurigaan dari tetangga sekitar? Berdasarkan keterangan dari beberapa tetangga disana, bahwa Josef ini terkenal baik, ramah dan sayang pada keluarganya. Ternyata belangnya mencengangkan!

Dan setelah Polisi Austria melihat langsung tempat penyekapan, disana didapati fasilitas-fasilitas yang menunjang kebutuhan Elizabeth dan tiga orang anaknya yang tinggal bersama dia. Antara lain, kamar mandi, tempat tidur, televisi. Ruangan itu dirancang sedemikian rupa, dibuat kedap suara. Sekeras apapun orang berteriak di dalamnya, tidak akan kedengaran keluar. Waduh! Pantas saja, bagaimana si Elizabeth itu mau berteriak minta tolong? Tapi, bagaimana dengan pintunya ya? Pasti pengamanannya lebih tinggi lagi, sedangkan tembok aja bisa dibuat kedap suara. Dilihat dari bentuk dan desain ruangan itu, Polisi menilai bahwa si Josef ini adalah orang yang sangat pandai, karena dapat merancang ruangan sedemikian rupa, sayangnya kepintarannya dipergunakan untuk hal yang salah.

Tak bisa kubayangkan bagaimana kehidupan si Elizabeth itu di dalam ruangan itu bersama tiga orang anaknya. Bahkan anak-anaknya itu tidak mengalami bangku sekolah, mereka hanya diajarkan ibu mereka berbicara seadanya saja. Mungkin pendidikan tambahan yang mereka terima, ya hanya dari televisi itulah. Bahkan, sampai akhirnya dibebaskan dari sekapan, anak-anak itu tidak pernah melihat cahaya. Gila!

Mungkin di belahan bumi yang lain, pernah (dan sedang) terjadi juga hal seperti ini, tapi mudah-mudahan segera terungkap.

6 Tanggapan to “Si Gila Josef Fritzl”

  1. chuanwei Says:

    ========
    ========

    KALO MAU BIKIN BLOG, JANGAN LUPA MASUK SINI: http://www.leoxa.com/
    (Themenya Keren Abiss & Bisa Pake Adsense)

    ========
    ========
    rame yang udah berpindah daripada blog-blog lainnya ke blog Leoxa.com karena theme yang keren

  2. Farida Simanjuntak Says:

    Eda, aku pun ikuti terus berita ini. Menurut yang tertulis di media cetak hal ini dikarenakan rasa patuh yang berlebihan dari keluarganya dan si orang tua gila ini ini memnag sangat gila hormat. Makanya istri dan anak lainnya takut dan sangat patuh dengan dia. Entah kata apa lagi yang cocok untuk menggambarkan kebiadapaannya. Belum lagi disurat kabar dikatakan bahwa sisrem pengamanannya termasuk yang paling canngih dan terkunci rapat, makanya Elizabeth tidak punya kesempatan sedikitpun…
    Kurasa neraka pun menolak kehadirannya, karena perbuatannya sangat biadap…

    Partalitoruan
    Kalimatmu yang terakhir itu da, aku baca pake gaya borjun😉

  3. aq penasaran gimana ekspresi anak2 si fritzL itu begitu mereka meLihat cahaya&dunia luar,,

    Partalitoruan
    Kaget pastinya….

  4. ga pake komentar aku kali ini…
    ga habis pikir aku soalnya membaca kisah si gila fritzl (lidahku susah juga ngucapkannya, ito.. hehhe)

    hah! ngasega be portibi on, ate…

    Partalitoruan
    Ima dah ito, nga rusak be sega na

  5. Farida Simanjuntak Says:

    Sorry OOT…….

    Selamat Ulang Tahun ma eda………..

    Debata bahen donganmu

    Partalitoruan
    Mauliate da eda..Hehehe,gabe tardapot bah alani eda on😉

  6. duh tu orang super genius,, kira2 kalo detektif conan dateng, kebongkar gk ya dri awal??
    tapi sumpah!!! hebat bgt mental JOSEF ya!!
    bunuh orang aja gak pny rasa bersalah sama sekali.
    kalo gw si dah bunuh diri. gak bakal bisa nanggung beban psikis ky gtu..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: