Dokter Gadungan….kapok dong ah

dear all..

masi inget bahasan topik april lalu soal dokter gadungan dari daerah yang mau pindah ke jakarta.. trus ngaku-ngaku kenal sama kerabat kita?? he’s back in town!!! uugghhhhhhh. . bikin gemes pengen pites!!

kali ini ngaku jadi nelson panjaitan.. pengen kenalin temennya dokter silaban dr irian. mo pindah tugas ke rscm ( masih aj ga kreatif!! )

tutur katanya masi lembut kayak yg sudah2… wat an ass**** ( beep!) n menurut mamakuw.. ada 2 org yg mau si panjaitan ini kenalin.. satu silaban, satunya lagi simatupang. ( weeeqqqss !! ) untung ikut milis.. jadi tauuu penipuan model gini2.. thank u ya..udah mo sharing info buat yg udah ngalamin yg dulu2.. ga sangka nyampe juga org itu ke akyuu…hati-hati aja ya dearssss..

rgds,

unie siregar

Itu adalah postingan yang aku baca di milis Batak Gaul, per tanggal 30 Mei 2008. Tentang adanya penipu yang mengaku-ngaku sebagai dokter dan marga Panjaitan. Aku langsung teringat dengan kejadian yang menimpa aku beberapa minggu yang lalu. Dimana, ada seorang lelaki yang mengaku bernama Nelson Simanjuntak, (aduh hula-hula i muse, malu2in aja, tapi aku yakin banget neh bukan Simanjuntak yang beneran) yang kenal dengan salah satu nantulangku (meyakinkan dong). Lantas dia menanyakan umurku, dan singkat cerita, dia katakan bahwa dia mau mengenalkan kakak kelasnya, seorang dokter, dokter spesialis dari Melbourne, yang sekarang tugas di Irian Jaya. Hendri Panjaitan namanya. Kemudian, beberapa hari kemudian, si dokter gadungan itu pun menghubungi aku. Dia memperkenalkan dirinya sebagai dokter Hendri Panjaitan, yang sekarang sedang berada di Irian Jaya, kemudian, dia bilang, dia mau minta tolong, dia mau pinjam nomor rekeningku, untuk mengirimkan sejumlah uang, hasil penjualan rumah dan mobilnya di Irian Jaya, yang berjumlah kurang lebih 360 jutaan. Aku langsung tanya, apa nda ada temen atau sodara di Jakarta. bilang, tidak ada, dan dia hanya percaya sama aku, walaupun baru kenal, udah yakin bahwa aku jodohnya (bursik ma naso tama). Dan kemudian, aku tanya, kenapa emangnya harus dikirim ke rekeningku, kenapa ga rekening sewaktu di Irian Jaya aja yang dibawa ke Jakarta. Dengan alasan yang tidak kalah bodohnya, hanya karena dengan jenis tabungan dia yang saat ini, nantinya dia hanya bisa melakukan penarikan dengan maksimum Rp.5.000.000/ hari. Trus, aku sarankan, supaya dia urus aja ke Jakarta, ke tabungan yang limit penarikannya lebih tinggi, pasti bank itu mau melakukan, mana mungkin mereka mau kehilangan nasabahnya, eh dia ngeles aja. Aku langsung menolak mentah-mentah, tak mau aku terlibat, siapa tau aja itu uang money laundring, bah gabe tarseret la aku nanti ke KPK, amit amit bah. Aku fikir, setelah itu, dia udah kapok. Eh ternyata skenario dia masih panjang. Tak lama kemudian dia katakan, bahwa dia sudah membeli rumah di Cibubur, kemudian seseorang bernama Pak Rizal sudah membantunya untuk menguruskan balik nama. Dan sudah dua minggu dia terlambat membayarkan biaya balik nama tersebut. Bah makin bingung aku, harta sebanyak itu, gimana mungkin membayar sejumlah 4 juta saja, susah? Dan tanpa persetujuan ku, dia pun memberikan nomorku kepada si Pak Rizal yang dia sebut (dasar mental penipu). Eh, si Pak Rizal naoto i malah marah-marah sama aku, dia bilang, bahwa dia harus menerima uang sejumlah 4 juta hari itu juga, karena dia sudah berada di bandara menuju air port, dia akan ke Aceh. Anehnya lagi, dia menawar! Kalo ga ada 4 juta, 2.5 juta aja, aku katakan tak ada uangku, eh dia malah balik nanya, berapa yang ada. Ah udah makin oto ini kufikir, langsung kututup teleponnya, dan aku maki2 si Rizal gadungan itu. Udah gitu, diabilangnya pulak, sebagai calon istrinya aku harus tanggung jawab.Bursik sajuta hali, dang sanga gabe calon istrini binatang i.Dao ma na so tama.

Dan setelah baca postingan itu, aku pun menghubungi inangtua, yang merekomendasikan orang itu sama aku. Senang rasanya akhirnya dia mengerti. Dang jaminan i inang akka jabatan dan sebagainya.Amange tahe, sambor ni nipi ni akka marga dohot goar na i catut na i.Lapa lapa i.

Kalianpun orangtua dan gadis-gadis batak ,jangan langsung napsu kali kalian kalo dibilang mau dipatandakan dengan orang-orang sejuta title. Harusnya curigalah, kenapa orang dengan keadaan semapan itu belum mendapatkan jodoh? Dimana yang salah?

17 Tanggapan to “Dokter Gadungan….kapok dong ah”

  1. Bah, semakin meluas modus operandi mereka ate. Amang tahe, gagal manipu (mangido nomor rekening) marhitehon phishing sian internet, naeng di subo marhite songon on ate.

    Tuanima dang sanga di lehon hamu ito nomor rekening munai. Molo sanga hian di lehon ito i, bah, job ma sude hepeng muna na di bank i.

    Hati-hatilah terhadap permintaan nomor rekening bank, sekali bocor, uang menghilang.

    Partalitoruan
    Nga massam ilului nasida dalan ate ito.Nga lamu bahaya on.Ido bah ito, untung ma dang sanga hulean, au biarhu akka money laundring on ma sada, dang niboto tong, paduahon, songon nanidokni ito, akka pembobolan ma.

  2. Pake bahasa Batak si dokter gadungan borjong itu ngomong, boru? Kalo, ya… Memang lebih rendahlah martabat dia itu dari binatang. Malu-maluin orang Batak. Haree geeneee… mo nipu ala kupret…??!

    Angka mental ni jolma si songon on ma na umbahen halak hita sai mintor dicap “jahat” sian hata-hata halak sileban. Porlu do gantung on rungkung di jolma si songon on di pohon mangga na di huta Sumur an, topi ni aek Ristop… Ndang logika cara penipuan na. Masa punya uang sebesar itu ngak punya rekening bank. Tapi dokter… kok tolol-tolol amat?

    Partalitoruan
    Dang pake bahasa Batak bapa, alai marbahasa Indonesia dengan logat yang masih kelihatan kali bataknya.Bukan Batak keren itu sih. Sampah do anggo on.

  3. Benar-benar tidak kreatif para penipu itu. Apakah mutu kriminal pun sudah ikut-ikutan merosot ?

    Kalau aku dek, tiap hari aku dapat hadiah lotre 1 juta poundsterling. berapa rupiahnya ? Pemberitahuan itu rutin datang ke emailku.

    Tapi tanpa pikir panjang aku hapus aja. Prinsipnya, mau itu bohong atau benar, aku tidak punya program untuk dapat duit sebanyak itu dan dengan cara itu. Aman kan ?

    Partalitoruan
    Massam sama yang kau alami kek aku juga bang, via imel.Udah berjuta kali ku spam, tak diam2 si kurang kerjaan itu.Aku pun bah, tak ada ku inginkan sampe segitu, repot awak nanti menjaganya itu.

  4. Farida Simanjuntak Says:

    Hahahahahah….. Jadi ini dokter penipu yang jadi “tema” YM eda waktu itu…….
    Aduh, suruh jo dioperasi otik ulu nai. Asa tarida jo angka utok2 naung marpilitan….
    Makanya eda, dari dulu aku sudah masang label ” Maaf, tidak menerima perjodohan…”
    Karena memang kadang orang tua udah langsung keblinger hanya dengar pangkat, gelar atau pekerjaan yang belum tentu benar…
    Molo martelepon muse ibana, dokhon jo.. “Ai na so kapok dope oto2..???? Songon na marlange-lange jo ho tu binanga sipayo an..”
    GBUs

    Partalitoruan
    Hahahaha, bagian binanga sipayo nya itu eda, tak kuat aku bah.Ido daba eda.Au pe nga hulabel songoni be.Bukannya menantang atau melawan dengan orang tua, ga hanya melalui jalan kek gitu, dengan awak baik2 menjalani hidup awak pun, bisanya awak bahagiakan mereka.Dang i eda?

  5. penipu.sekali penipu tetap penipu. Jangan -jangan dokter penipu ini juga bukan asli pria…

  6. lohot simanjuntak Says:

    horas ito desi
    molo sisongoni ndang hula-hula i
    alai hola-hola he 4x
    salam

    Partalitoruan
    Holi2 do ra ate tulang😀

  7. Yah…cuma satu kalimat berjaga-jagalah…. Horas

  8. update, update, pleaseeee…..!

    Ito, aku nitip link kampanye Danau Toba di blog yang keren ini :

    http://tobadreams.wordpress.com/2008/06/06/dukung-danau-toba-agar-masuk-tujuh-keajaiban-alam/

    Mauliate
    Horas

  9. Telepon ma ibana Ito …
    Dongkon asa pajumpang, marsitandaan, ndung i taspangido ma tu si Hengky asa dipaltapi ibana.
    Partalitoruan
    Marhua ma tulang, boa ma pengecut, sona aktif be nomor na i. Muse, santabi tulang, bursik naso tama, magigi mananda i.

  10. eddy panjaitan Says:

    Horas Ito, Lae. holan hujaha postingan dokter gadunagn on, attar songon na maniak ate-ate selaku iba marga Panjaitan. alai usulhu tu hita sude alangkah baiknya kita tanya dulu, sian dia ma asal na, nomor piga ma ibana, si raja ahama nasida molo mar pilitan do, ya nunga pasti dia mendiskreditkan sebuah marga, alai nang pe songon i ini sebuah warning tu hita sude, Horas ma Ito.

    Partalitoruan
    ito, dang adong maksudhu gabe hera na mangaroa i sada2 marga dison da, itokku. Murni cerita apa adanya do on hupaboa asa rap dapot parsiajaran do hita sian on.Anggo marga i do ito, na boi ditukkang2 i akka sibagur i do i😀

  11. eva hutagaol Says:

    hahhahha…. desi desi ketawa ketawa aku bah membacanya. marsitandaan jo hita ate. au boru hutagaol sian mejan do alai sorang jala magodang di hutabarat sosunggulon.

    Jadi gini, inang mertuaku pernah dapat telepon seperti ini, kira kira akhir tahun lalu, dia mengaku marga simorangkir (inang mertuaku simorangkir juga) dokter yang lagi tugas ke RS Pirngadi Medan dan udah ada anak 2 orang. Dia bilang mau masuk punguan simorangkir di medan dan mertuakupun dengan senang hati bilang, bah nadenggan doi amang bah. singkat cerita si dokter gadungan mengaku punya temen marga silaban di kalimantan, sudah berusia 35 tahun belum punya pacar dan natua tuani silaban ini katanya sudah mendesak agar silaban ini kawin. Mertuaku jawab, bah jolo nihataanma ate tu bere i annon. Mertuakupun menceritakan ini sama saya dan yang buat curiganya, dia dapat dari mana nomor telepon and bisa tahu marga simorangkir ini.
    Selang dua hari silaban itu telepon minta nomor telepon bere mertuaku and memang eda itu (bere mertuaku) ini seorang dokter juga di RS Adam Malik. dan yang membuat aku tambah curiga silaban ini nanya nomor rekening mertuaku biar transfer duit ke rekening mertuaku untuk biaya beli tiket eda (bere mertuaku) ke kalimantan. Terang aja aku ambil alih telepon (atas ijin mertuaku) kebetulan waktu itu pake speakerphone dan tanya balik dia wong kamu beluim kenalan ama dia kok udah mau kirim duit? terus dia bilang kalau dia sudah mendesak dan pengen bawa cewek itu ketemu orang tuanya
    dago dago nga jelok be sude…, nga marsamburetan be, sian dia do adong dokter naloakon songon on, ai so ditanda dope naeng kirim onna hepeng laho sipatuhor tikket ni boru boru i, dago dago…, batak sian dia do nuaeng on
    waktu itu saya cuman bilang sama dia terima kasih sudah berhasil dapat data entar berantah dari mana lengkap dengan marga mertuaku, tapi kami bukan orang orang yang bisa kamu tipu dengan title doktermu itu. Ai nga sahira huting na mangintip gabbas ho nuaeng nyetmo….! Telepon ditutup
    Maaf jo ate mancai gajjang…

  12. Amang tahe … portibion. Sesama halak kita masih saja mo saling embat. Salut deh aku sama kamu. Masih berpikir jernih …. ngga jadi korban.
    Pengalaman ini berharga lho bagi yang lain …
    Tetaplah beriman, Molo nga rokkap dang tu dia laho i
    (hehehe bahasa batakku bener ngga?)
    Salam

    Partalitoruan
    Bah naung sahat nya kk rupanya disini?(bah kacau ni bahasa on)
    nga pas i ka bahasa batak mi.Memang iyalah, kita tak usah terlalu cepat silau dengan embel2 titel dokterlah, hartalah atau apalah yang digilai banyak orang.Terutama untuk yang sudah dikejar deadline untuk menikah, santai aja lah.Tuhan itu adil kog dalam menentukan jodoh masing2 orang.
    Salam juga ka,

    Horas

  13. songoni ma ate akka simatobang niba on…

    holan na mambege jabatan dohot gelar…. langsung ma gittal …heheheh…. mantaff on gabe calon hela ..hahahaha

    apa ini juga bagian dari hamoraon yahhh????

  14. hiksss…
    gwe ga nyangka gwe kena modus ini…
    gwe disuruh transfer 9,7 juta ke rekening bank permata atas nama BRANK CAROPUS MULLER…
    dan yang bikin tambah sedih, gwe langsung tlp bank permata untuk blokir ehh ternyata katanya harus pake surat kepolisian dulu baru dibantu blokir… yang ada duit gwe udah keburu melayang duluan, akhirnya gwe relain tuh hepeng…
    padahal itu duit gaji gwe, siapapun orangnya Tuhan akan bales lebih & lebih lagi…

    ada yang mao berbagi kisah yang sama di a_chikale@yahoo.com yah… gwe perlu share nih…

  15. henry hutagaol Says:

    he,,,,,,,,he,he….eje
    jaman gene mao nipu?
    ada 2 aja gaya org mo nipu
    rasain woe tkg tipu,ngaku dokter jgn 2 dia doktirn

  16. christina Says:

    Mauliate ….ini cerita sama dengan yang baru terjadi sama Bapakku…..baru hari senin tgl 12 April 2010 kemarin telepon dengan cerita yang sama modusnya operandinya. Hanya saja yang mau kenalin ini namanya dr Erik Lumbantoruan punya teman bernama dr. Simatupang yang baru pindah dari Irian Jaya ke RSCM. Pokoke ceritanya sama banget mau pinjam nomor rekening untuk transfer sejumlah uang hsl penjualan rmh dan mbl, terus dah punya rumah di Cibubur…..benar2 sama percis……kayanya perlu di tindaklanjutin ya….doakan ya…semoga berhasil……..

  17. christina Says:

    Mauliate ….ini cerita sama dengan yang baru terjadi sama Bapakku…..baru hari senin tgl 12 April 2010 kemarin telepon dengan cerita yang sama modusnya operandinya. Hanya saja yang nelepon ini namanya dr Erik Lumbantoruan punya teman yang mau dikenali sekaligus cari jodoh itu bernama dr. Simatupang yang baru pindah dari Irian Jaya ke RSCM. Pokoke ceritanya sama banget mau pinjam nomor rekening untuk transfer sejumlah uang hsl penjualan rmh dan mbl, terus dah punya rumah di Cibubur…..benar2 sama percis……kayanya perlu di tindaklanjutin ya….doakan ya…semoga berhasil……..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: