Euro 2008,

Laga 4 tahunan ajang sepak bola bergengsi di benua Eropa sana sudah mulai. Riuhnya sampai ke seluruh dunia. Entah kenapa, liga Eropa ini selalu berbeda dari liga di benua lain, apalagi benua Asia, tak enak kali untuk dilihat memang. Karena memang dari Eropa inilah tercipta pemain-pemain hebat. Tiga besar jagoanku untuk Liga Euro kali ini, Portugal, Prancis dan Belanda.

Kalau untuk aku sendiri, sejak piala dunia 2006 kemarin, jagoanku Portugal. Asuhan Felipe Scholari ini, mantap kali kurasa. Tim yang kadang tidak diperhitungkan, tapi selalu tampil membuat kejutan. Sewaktu mereka harus takluk di tangan Prancis, tak apa-apalah, karena sama-sama tim favoritku juga itu. Untuk pemain favorit, pemain favoritku sepanjang masa adalah Pele. Dia sangat jago bermain bola, dan rendah hati, tidak neko-neko. Dan sampai sekarang pun dia tetap bersinar, dan tetap bermanfaat bagi sesamanya, buktinya dia turut dalam beberapa iklan layanan masyarakat internasional, dan kalau aku tidak salah, dia sangat concern dengan masalah anak-anak. Lewat masa Pele, aku menyukai Luis Figo dan Zinedine Zidane dan Cafu. Seangkatan mereka juga, dari negara Inggris aku suka Ryan Giggs. Sedikit lebih muda, aku menyukai Deco dan Nuno Gomez. Entah kenapa, tak pernah suka aku dengan yang namanya Christiano Ronaldo, Wayney Rooney, apalagi David Beckham dan Ronaldo (ingga banget). Mereka lebih dikenal dengan kiprah sensasi keartisannya daripada ketangguhannya di lapangan hijau. Sibuk dengan dunia keartisannya, tak sadar umurnya semakin tua, sudah tak terpakai lagi. Berbeda dengan Zidane, yang walaupun sudah tua, masih diakui sebagai pemain termahal. Salut!

Bagiku, permainan sepak bola itu selalu menghadirkan kejutan. Kadang tidak bisa ditebak. Sama halnya dengan yang terjadi antara Belanda dan Italia tadi dini hari. Belanda memberikan kejutan terhadap dunia, yang kebanyakan menjagokan Italia. Kalau aku sendiri, dari awal selalu optimis dengan Belanda. Walaupun baying-bayang gelar juara dunia yang baru mereka dapatkan, tidak dapat dianggap sepele juga. Tapi benar-benar di luar perkiraan, 3-0 bukan angka yang diperhitungkan oleh Italia dan pendukungnya pastinya. Sama halnya dengan yang terjadi antara Rumania VS Prancis. Rumania sanggup menahan di posisi 0-0. wah sepertinya tim yang ada di grup C itu akan selalu menyuguhkan permainan yang wah. Yang bisa membuat kita harus tahan nafas. Tampakanya orang-orang yang suka taruhan, harus betul-betul hitung-hitungan dengan taruhan nya. Aku yakin, tadi malam di laga Azzuri melawan tim Oranye itu, pasti banyak orang yang tungar. Karena, aku sendiri pun tidak terlalu yakin bahwa Belanda mampu menghajar Italia dengan 3-0. senangnya. Wah teman kantorku pendukung Italia tampaknya akan sebel sekali ini. Begitu juga dengan halletku yang pendukung Italia, udah mencak-mencak dia tadi pagi. Memang, permainan sepak bola ini selalu menarik untuk diikuti.

3 Tanggapan to “Euro 2008,”

  1. Marudut Pasaribu Says:

    Desi, jangan sambil ngemil kalau nonton bola ya…dang saut be anon resolusi mi heheheh.

    Partalitoruan
    Bah, gabe tardapot, maila iba😀

  2. Farida Simanjuntak Says:

    Horas eda….
    Kalau aku dari jaman anak-anak sampai sekarang paling CINTA sama Italy, jadi kayak ito ku… aku pun “sakit hati” berat dengan kekalahan mereka… 😦
    Pemain favoritku sepanjang masa Del Piero… Nah, kita ternyata sama, ga suka Ronaldo, Christian Ronaldo apalagi si Beckham yang sering ku juluki Bebeckh Kampung (hehehe, sorry buat penggemarnya)
    Tapi ga papa lah, masih ada tim negara lain yang jadi cadanganku…
    Semoga suatu hari nanti ada rejeki yang membawaku ke Markas juventus apalagi sampai say hello secara langsung sama del Piero.. (hehehe, mimpi yang sempurna)
    Kita harapkan aja, EURO 2008 ini jauh dari ulah para Hooligan…
    Bravo…

    Partalitoruan
    Ketawa aku membaca di bagian mimpi mu itu eda.Semoga, aku pun berharap bisa ketemu langsung dengan Pele, Figo dan Zidane (sayangnya waktu Zidane ke Indonesia, aku cuman bisa liat dari jauh.Entahlah ya eda, aku rasa, terlalu sok artis kali orang itu, jadi tak suka aku.

  3. Aku jagokan Portugal dan Belanda.

    Mohon maaf buat yang mengalami kesulitan mengapresiasi skill dan prestasi CR7.

    Dialah pemain terbaik di Eropa sekarang ini, dan pada akhir tahun bakal terpilih sebagai pemain terbaik dunia. What else ?

    Bravo CR7. MU forever hehehehe….

    Raja Huta

    Partalitoruan
    Tak usah mohon maaf kau bang atas ketidak sukaan beberapa orang sama CR7, termasuk aku. Sekalipun dia pemain terbaik saat ini, attitudenya ga banget buat aku.Masih jauh di bawah Zidane dia itu, apalagi Pele.Figo tak pernah tergantikan.Suka mu dengan MU mu, suka kami dengan tim kami, bukan ?😀

Tinggalkan Balasan

