Sahabatku, Yenni,si Ngok-ngok

Yenni Anggraeni. Nama yang indah, identik dengan nama perempuan yang sangat kewanitaan. Beda, jangan tertipu dengan nama wanita ini.

Salah satu sahabat terbaik yang pernah aku punya. Pertemuan kami pada saat sama-sama kuliah di Bogor sana. Sama-sama sebagai mahasiswa angkatan 39. kedekatan kami dimulai saat sudah masuk semester 4. Di awal-awal perkuliahan malah kami tidak terlalu dekat. Tapi sudah lumayan sering disatukan dalam satu kelompok kerja, karena nomor mahasiswa kami berdekatan.

Kami punya banyak sekali kesamaan. Sama-sama benci dengan pelecehan, suka basket, suka bercanda,suka tidur, suka makan, suka difoto,kata orang-orang sama-sama tomboy. Banyak sekali kenangan yang kami lalui bersama, sampai-sampai temenku, bang Karo, bilang kami berdua ini soul mate. Dengan dia, aku bisa berbagi semua hal, tanpa ada jaimnya sama sekali. Sampai hal terburuk ku dia tau, begitu juga dengan dia. Kita berdua saling menerima dan saling melengkapi. Sampai-sampai dalam kasi pelajaran sama cowo, kami sangat kompak.

Apalagi dalam hal basket, kami sangat kompak. Dan sangat menggilai olah raga si Michael Jordan ini. Sampai-sampai kami katakan, jangan sampai kuliah dan praktikum mengganggu basket. Untung aja kami bisa lulus dengan tepat waktu. Eits jangan salah, nilai kami pun tidak jelek. Tidak asal lulus. Sampai jam berapapun kita jabanin de tuh maen basket. Sampai jauh sekalipun, kita jabanin de tuh.Segala macam latihan tuh kita lakuin. Kalo dulu, di fakultas, jurusanku adalah juaranya setiap liga fakultas, setelah informatika tentunya. Tapi, setelah sepeninggal trio Maya, Manik dan Gadis, jurusanku lah jagoannya. Hihi, narsis banget. Nah, kalo di liga kampus, fakultas kita tuh diperhitungkan banget. Gimana ga, kata orang-orang gudangnya orang-orang gahar dan fighter. Ugh I miss that moment so much.

Dua hari ini, aku tiba-tiba merindukannya. Tidak lain karena aku sering dengar lagu kesukaan kami berdua, yaitu Franky J,Obessession dan Alicya Keys yang If Ain’t Got You sama Harlem Nocturn, sama satu lagi, Postcard From Heaven nya Lighthouse Family. Sampai-sampai aku menangis saat mendengarnya. Gimana ga, sambil mendengarkan lagu itu, seperti ada film dengan alur mundur yang sedang diputar di fikiranku. Film yang sangat indah, tentang arti sebuah persahabatan, tentang arti saling menerima, arti saling memberi, arti dari ketulusan hati.

Aku ingat, kami pernah bertengkar hebat, sudah seperti orang pacaran aja. Hanya karena satu orang yang bernama Vira (entah sudah dimana si haluang ini) dia ini sok merasa dukun, dan lantas mengkompor2i Yenni. Beuh, udah tak tertahankan tuh marahku. Bacotnya si Vira ini soalnya tak masuk sama aku. Berhasil juga si buriapus Vira itu membuat kami sempat jauh. Pada waktu itu, aku sebagai PGT (penghuni gelap tetap) di kos-kosannya. Aku lebih nyaman tinggal di kosan nya, kosanku tetap aku bayar,tapi tak kutempati. Sampai pada suatu malam, kami ngobrol berdua, sampai-sampai suaraku sudah sangat meninggi, aku sudah sangat marah. Sampai temen2 yang lain, sudah menyingkir dari kamar itu karena ketakutan. Dia diam saja, sementara aku sudah sangat emosi. Pada saat itu, aku punya pacar yang cukup dekat dengan dia juga, dia sering kami panggil blak. Sudah sampai jatuh bangun aku mengejar si blak ini , itu artinya dia sangat berharga untukku. Tapi, aku katakana pada Yenni, bahwa kalau memang harga persahabatan ini harus aku tebus dengan meninggalkan blak, akan aku lakukan. Walaupun memang tidak ada hubungannya dengan pertengkaran kami saat itu. Tapi, tetap akan aku lakukan jika memang itu harga yang harus aku bayar untuk persahabatan kami. Sambil mengatakan itu, aku terus menahan air mataku. Tiba-tiba dia memelukku, dan mengatakan bahwa dia sangat menyesal akhirnya air mataku yang sudah tertahan sedari tadi, tumpah sudah. Oh, sahabat yang sangat kusayangi, yang sangat ingin kulindungi, yang memberiku kekuatan, ah kalau bisa dibilang, pada saat itu, dia setengah dari jiwaku. Bagaimana mungkin kehilangan setengah jiwa?

Aku bersyukur atas kejadian itu, membuktikan bahwa persahabatan itu harus kita jaga, harus saling percaya, harus komunikasi. Dan itulah yang membuat persahabatan kami baik sampai sekarang.

Setelah lulus kuliah, Yenni memutuskan untuk pulang dan bekerja di kampung halamannya di Sumbawa,Nusa Tenggara Barat sana. Waduh, pada saat anter dia ke bandara, sedih banget rasanya. Gila yah, udah kaya pacaran aja. Dua-dua nya malu nangis, tapi tetep aja nangis. Ah, Yenni.

Sekarang dia sudah menikah, dan sedang mengandung (kata dia bunting :-D) 4 bulan. Aku sangat berharap dia mendapatkan pria yang baik, yang terbaik yang pernah ada. Kapan aku bisa bertemu dengan lu Ngok?kaya yang lu bilang Ngok, “eh ntar lu kalo mo honeymoon kesini aje”, deuh dalam hati, maksud hati mau honeymoon, gimana caranya? Yang ada kita menghabiskan waktu bersama terus, a whole day Also dengan sahabat-sahabatku yang lain, si Lemot Ceuceu, si ceplas-ceplos Titien, si caur Ochie,si Ammay, Ewie, Bu gur. Pada dimana kalian semua itu? Aku sangat merindukan kalian semua………..

3 Tanggapan to “Sahabatku, Yenni,si Ngok-ngok”

  1. Farida Simanjuntak Says:

    Eda…. waktu kuliah pun aku punya 7 sahabat yang oke banget. Baik, pengertian, pandai tapi sekali ancur… benar-benar ancur..(dalam arti ngebanyol)
    Uniknya hanya 1 laki-laki yang dulunya eks playboy cap kampus… Jadilah kami be 7 dijuluki istri cowok yang satu itu.
    Pokoknya asyik banget…Susah sedih ditanggung bersama. Sampai sekarang aku selalu ingat mereka dan yang kudengar sahabat-sahabatku itu sudah menikah tinggal aku aja setia dengan kejombloan…(padahal dulu sampe mereka paksa meramal aku, dan hasil ramalan mereka aku yang duluan married, hehehe). Mereka selalu panggil aku Namboru. Yang asyiknya, pas wisuda, gank kami mendominasi IP tertinggi se fakultas hukum…
    Tapi kawan yang merupakan sahabat dan saudaraku yang sudah bersamaku selama 11 tahun ini adalah Bona Nainggolan dan Angel Siahaan tapi entah kenapa beberapa bulan ini kabarnya hilang…
    Ah, eda…. Ga sabar aku pulang untuk berjumpa dengan sahabat-sahabatku itu, walau harus terbang ke Bogor lagi, akan kujalani…. (Ceile…gaya banget,hahaha)
    Sahabat sejati adalah 2 tubuh yang bersatu dalam 1 roh….

    Partalitoruan
    Eda,aku setuju sekali dengan kata-kata terakhirmu itu.
    Patibu ma mulak eda…Asa rap tu bogor hita, manggallang soto mba Par.Sarupa ma hita da,sahabat hi pe nunga muli, malah nga lagi hamil ibana, anggo hita do eda,santai ma ate eda😛

  2. Hallo ito,
    Lama tak bertegur sapa.
    Apa khabar ito sekarang ??

    Partalitoruan
    Olo bah ito, repot ala ni akka ulaon on ateh ito
    barita nauli do sian on ito, boa ito, eda dohot maen niba na sattik i disi?

  3. ND HUTABARAT Says:

    NDH:
    17.7.2008
    SAYA AMANGTUA, memang sudah K-7, Hutabarat Parbaju No 16. Sejak 30-an th mukim di Tano Dois tapi sering mudik ke Bonapasogit (NKRI).
    Zaman Hutasoit / Go Bang Hong (duanya Tokoh Prof DR IPB Orla) saya sering ke Bogor urusan dll.
    Inkl Pimpin Kampkerja YMCA/GMKI Inkl Asal IPB 1958 di Sukabumi Bikin Kolam Ikan 8 dan 6 Kebun Palawija Bantu Yatim Piatu Korban Revolusi.
    .
    Saya bukan Orang IPB
    Tapi Globalis, sudah studi Dunia I II III.

    Dimana Inang Patrtali kini / tuas ? (Japri ya)
    Saya Pensiunan / Pencerah Voluntir Tulen !

    Partalitoruan
    Horas…Wah, kalo begitu, ini bapatua yah….
    ok bapatua, meluncur ke email untuk Japri…..😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: