Jangan main-main dengan ramal meramal

20 menit yang lalu emosiku naik sampai ubun-ubun. Tak sadar, aku tonjokkan mukanya itu. Dia berteriak sambil meringis.

Gimana ngga, sambil aku sibuk dengan kerjaan ku, aku terus menerus diganggu. Mending diganggu karena kerjaan mendesak atau karena menanyakan hal yang berkaitan dengan pekerjaan. Bolak balik mengganggu hanya untuk menawarkan jasa untuk meramal masa depan. Sangat ga penting! Dan ngotot banget. Itu yang aku ga suka sama sekali. Bagaimana mungkin dia masih bersikeras untuk melamar, sementara aku sendiri tidak menginginkan nya sama sekali. Sedikitpun tidak. Aku sedikit pun tidak tertarik dengan segala sesuatu yang berbau mistis, ramalan, horoskop, peruntungan, primbon, atau apalah itu sejenisnya. Malah, aku terkesan membencinya. Entah kenapa, aku merasa itu adalah suatu hal yang sangat bodoh, mempercayai hal-hal seperti itu. Bukankah menjalani hidup dengan penuh kejutan itu lebih nikmat?Bukankah menjalani hidup dengan apa adanya lebih nikmat? Buat apa kita ingin tau duluan soal apa yang akan terjadi nanti di depan? Bukankah lebih baik menunggu, sambil menjalani hidup apa adanya, sembari menunggu, kita juga nanti akan menghadapi masa itu?

Aku sangat benci apalagi kalau ramalan bisa sampai mempengaruhi perasaan, fikiran dan tindakan seseorang, seperti yang sedang terjadi dengan temanku itu, dia pernah sampai parno dengan bunyi telepon di siang hari karena ramalan bintangnya di minggu itu, yang dia baca di koran kumal mengatakan bahwa dia akan menemukan hal buruk dalam hidupnya, seseorang akan menyampaikan hal buruk padanya di telepon siang hari di minggu itu. Dan aku percaya tidak ada yang kebetulan, semuanya sudah ada yang mengatur dengan teliti bahkan ke menit-menitnya. Yang terjadi, adalah hampir sepanjang minggu itu, berkisar antara jam 12-2 siang, kawanku itu tak mau angkat telepon nya, baik di handphone atau pun di telepon kantor. Sampai di hari Selasa depannya, aku melihat dia masih memelototi koran yang ada ramalannya itu. Dan aku tersadar akan satu hal, bahwa koran itu adalah koran Februari 2006. Tak pelak, aku tertawa sampai jatuh dari kursi. Aku menertawakan kebodohannya, bagaimana mungkin? Dan dia pun terpaku dengan segambreng email komplain dari klien, yang susah berhubungan dengannya, karena dia selalu tidak mengangkat teleponnya. Matte mah kan. Ima labana molo porsea tu na songon2 i.

Sedikitpun tak menyesal aku telah menonjok mukanya itu. Kasihan juga dia itu, tergila-gila sekali dengan yang namanya ramalan-ramalan, perdukunan dan kawan-kawannya itu. Selain aku ingin memberitahukan bahwa aku membenci peramalan begitu, aku juga ingin kasi peringatan sama dia, supaya jangan sekali-kali dia menawarkan peramalan dan bla bla itu denganku lain waktu. Kalau dia masih main itu juga, urusan na ma i, yang penting aku sudah berikan peringatan keras untuk tidak menawarkannya padaku. Aku rasa itu sudah cukup jadi peringatan yang keras untuknya, supaya tidak lagi menawarkannya sama aku. Apalagi, kalo dia melakukannya pas aku dikejar deadline, awas aja dia. Kupastikan dia akan mendapatkan dua kali lebih keras dari hantaman itu. Dasar payah!

17 Tanggapan to “Jangan main-main dengan ramal meramal”

  1. Farida Simanjuntak Says:

    Hahahahahahahaha……..
    Jagoan dari Balige tepatnya Napitupulu Bagasan…..
    Aku pun ga percaya dengan ramalan tapi kadang main-main aja, lumayan untuk cari bahan tertawaan…

  2. agaoooyaamaangggg adekkkkkk

    maos ma na manenjui a sajo ma ulaon mu….

    unang baen songoni tu paraman hi dahhhh

    ikkon songoni do bah adek… asa kapok imana

    Partalitoruan
    Asa unang somal ka, nunga apala dikejar deadline iba, ba sai manggaori babana, dengan hal-hal yang sangat tidak penting.Hehehe, tenang ma ho ka, dang hubaen songoni tu paraman mi😉

  3. hajar..terussss…ampe mampuss….
    hehehe

  4. Kalau mendengar ceritanya lebih baik aku mengajak berkaroke saja daripada meramal masa depan🙂

    Partalitoruan
    Molo tu tulang dang mungkin barani😉

  5. Dian Sidauruk Says:

    Bursikhon antong buntak i tu pardompakannai asa so. molo so barani ho, si sirikandi i ma suru, gitu aja kok repot! Unang sanga ro au sotung hupaltap osangna i…

    Partalitoruan
    Hahaha, dao luluan buntak tulang.
    Ambal ni hata, boa kabar disi tulang? Sehat?Lama tak pasuo😉

  6. Coba kau ramal dia Des…
    “Aku bisa meramal lebih pasti dari kau. (kau bilanglah anttong)..Dalam lima 2 menit lagi akan ada yang menonjok mukamu, habis itu ngajakin makan eskrim… 11.57, 11.58, 11.59…
    buk buk buk…., mau eskrim ga?”

    hehehehe… garingsssssssssss
    Peace Des..
    !snegnak.😉

    Partalitoruan
    Bah, dang sampe tiga kali buk buk itu bah bang. Alana, sahali pe nga gaor ibaeng soarani bayo i.Anggo au mangaramal nunga huramal i, maoto alani ramalan na naloakon i.

  7. Daga tahe, ito Desy on. Tinggal dope saotik murukna tingki manurat, ramalan gabe lamaran🙂 Alai ‘huramal’ dang apala alani ramalan i asa kaluar jurus bangau i, tong ma i alani repot ni karejo i. Paduahon, molo naasing peramal i dang apala songon i murukmu. Alai huramal muse, mulak do ito taon baru on, mamboan angka natabo, ngobrol ma hita di warnet bang napit😀 Alai unang muruk ito ala ni ramalanhi da

    Partalitoruan
    Gabe maila iba😀
    mardomu tulang, na somalan on tu ramalan-ramalan, sogo rohakku. Asa jora.Toho hian tulang, alani rundut ni karejo do memang tong i tulang, alai tong ma alani ramalan na tidak masuk i akkal.Bah “saya sangat setuju dengan ramalan anda yang terakhir :-)”
    Tangianghon da tulang sian i, asa boi terwujud ramalan na parpudi i😀
    Horas

  8. bah, sudah jadi republik batak rupanya partalitoruan ini. apa dalam rangka memperkuat segmentasi ? kalau memang itu, tampaknya sudah langsung nancap.

    alai adong do silangkona molo gabe republik batak parbalokan on. gabe so boi be diihuthon angka dongan sileban sequel “penonjokan berantai” dung namasa i KRL bogor-jakarta sitingki i, hehehe….

    Partalitoruan
    Pssst, nga tetralogi on molo mangihuthon i do ito😉
    Toema, porlu do dang botoon ni akka dongan sileban i noni tong😀

  9. Alai untuk waktu ke depan unang sampai main tangan ah. mungkin ra na baru selesai work shop ramal-meramal do ibana, akhir na semakin semangat na pengen langsung praktek. Cuma ibana dang diluasai do strategy marketing na akhirna Salah sasaran marketna

    Partalitoruan
    Horas tulang
    Nga huida blog ni tulang na mantaff i bah😉
    memang, anggo bayon do, nga keterlaluan dalam hal ramal-meramal i. Dang marna jora, hape iboto ibana do na lagi deadline attong, ba tarhona dope ninna rohana margait?

  10. artikel anda:

    http://gaya-hidup.infogue.com/
    http://gaya-hidup.infogue.com/jangan_main_main_dengan_ramal_meramal

    promosikan artikel anda di infogue.com dan jadikan artikel anda yang terbaik dan terpopuler,telah tersedia widget shareGue dan nikmati fitur info cinema. Salam!

  11. Garth M, Meha Says:

    Gabe huramal muse ramalan ni amanta partanobatak. Hehehe. Tabo nai hamu haduan marpungu marsituriak di warnet ni tulang Bang Napit sambil mangallang na tabo tabo na binoan ni ito Desy sian Ibukota. Dohot do ahu bah.

    Daripada ramal meramal tutu, tumagon ma beramal ate? Ta amalhonma aha naung taboto, tadapot na laho padengganhon hutanta Tano Batak.

    Songon naung diramalhon (tepatnya di prediksi ya) bahwa hutan Tele (Tapanuli) akan menjadi pusat peternakan unta alias menjadi gurun, karena geliat ekonomi tapanuli tidak ramah lingkungan, kita harus amalkan segala daya upaya untuk mencegahnya. Asa unang gabe songon tano ni Ethiopia sogot tanonta i. Sagari halode dang olo tarrobung dua hali di sada robung robung, lam hita jolma ma?

    Di kenyataan na so parduli nasida (penguasa dohot pengusaha) di angka naung togorithon di angka weblog, ra, ingkon tuhap nama hita sude rakyat ni Tapanuli tu jolo nasida. Ndang sukkup be holan tagorithon di weblog, ai so olo halak i manjaha i.

    Mauliate.

    Partalitoruan
    Horas ito, sai anggiat ma toho ramalan ni tulang partanobatak i😉 asa kombur hita i warnet ni tulang Napit. Ateh tulang?
    Dang naso olo nasida manjaha guratan ta na i web blog on ito,dang naso diantusi nasida aha na tapandok.Alai lebih tepat, dang parduli nasida disi, alana dang i na unrikkot di nasida, na unrikkot di nasida na sonari on ma, dang dianturehon nasida ari haduan, ari marsogot.Dang setuju au, gabe au tukkap di jolo nasida,untagon nasida ma tatukkaphon bulus, boa ninna rohani ito😉

  12. Ya sama kita des, ak juga paling pantang dengar ramal-ramalan.

  13. klo ramalan .., ok lah, g usah dipikirin. maralo do i tu haporseaonta ..
    tapi klo ada sesuatu yang mengajak kita bercermin terhadap perilaku kita sehari 2? apakah ini dianggap ramalan ??
    akan ada nanti di :

    http://rapmengkel.wordpress.com

  14. Jingar do bere nami on😉

    Partalitoruan
    Ah tulang on nian, unang paboa-boa tulang, maila hita🙂

  15. Heheheh.. Berarti nga piga halak na hea ditonjok Ito Deasy ate…. nga hea di Kereta api..ck..ck..ck.. hebat … alai dang dibalos halaki ate?

  16. Hahahahahahahaha……..
    Jagoan dari Balige tepatnya Napitupulu Bagasan…..
    Aku pun ga percaya dengan ramalan tapi kadang main-main aja, lumayan untuk cari bahan tertawaan…

    Didia ma ito jabum di napitupulu bagasan, alana ahu pe parnapitupulu do

  17. hehehe..kasihilah musuhmu..kasihilah sesamamu…
    ito, ito, cara melihat garis miring agar menjadi lurus, kita miringkan penglihatan kita..cara melihat orang senu menjadi normal maka kita harus jadi senu..hahaha..balbal..ito, unan somal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: