Tuhan itu baik, percayalah….

29 November 20008, mungkin tidak akan pernah aku lupakan seumur hidupku. Waktu dimana Tuhan betul-betul menunjukkan padaku, bahwa Dia sangat mengasihi aku 
Bagaimana tidak, Dia topang aku, Dia sentuh aku, Dia selamatkan hidupku, masa depanku. Kebahagiaan orang-orang yang aku kasihi juga, Dia selamatkan.
Pagi itu aku sangat marah, ah tak tau lagi marahnya seperti apa. Sampai-sampai nafasku sudah tak teratur lagi. Selama ini, sekalipun aku tipe orang yang bertemperamen tinggi, aku selalu control diriku jangan sampai kelewatan dalam marah dan kesal, aku tidak mau kejadian kurang lebih 6 tahun lalu terjadi lagi. Waktu dimana tiba-tiba seluruh badanku tegang, tanganku kaku tidak bisa kugerakkan, leherku tidak bisa kugerakkan, kakiku juga serasa terkunci.
Dan pagi itu, saat kemarahanku sudah mulai memuncak sekali, aku sudah berusaha control, supaya tidak kebablasan lagi. Karena aku takut akan terjadi hal yang seperti 6 tahun lalu itu. Dan aku tidak mau orang-orang yang aku kasihi jadi sedih kalau sampai aku mengalami sakit, atau kesedihan.
Kurang lebih setengah jam aku melawan rasa amarahku itu. Ternyata semakin kulawan, semakin tegang perasaanku. Dan akhir nya aku pun terduduk di lantai, yang sebelumnya aku di tempat tidur. Aku duduk persis di belakang pintu kamarku. Aku paling tidak suka merepotkan orang lain, jadi aku diam saja disana terus. Berharap aku akan bisa selesaikan semua kemarahanku, dan kendalikan kemarahanku hingga aku bisa normal kembali sambil aku terus menerus berdoa, supaya Tuhan tolong aku. Ternyata aku sempat kalah dengan pertarungan melawan si iblis, dan aku mulai merasakan mulutku sudah tak bisa kututup rapat, dan sudah mulai bergeser dari tempatnya, nunga mulai peol be pamanganhu. Pada saat itu, aku langsung, berfikir tidak mau sakit, tidak akan mau mati konyol. Aku langsung berteriak memanggil bapakku, dan dia langsung menolong aku. Dan kemudian mereka langsung membantu aku, supaya badanku bisa berkurang tegangnya, dan sambil mereka mengingatkan terus supaya aku tidak terlalu memfokuskan fikiranku, pada masalah yang aku fikirkan sebelumnya. Tapi rupanya tidak mudah untukku, tidak memikirkan persoalan itu, dan kurang lebih dua kali, aku rasakan mulutku bergeser dari tempat seharusnya. Dan aku pun akhirnya menyerah pada Tuhan. Dan Tuhan berikan aku kekuatan untuk memenangkan peperangan itu, dan inilah aku hari ini. Aku berdiri lebih dari pemenang. Karena Tuhan telah menguatkan aku, dan memampukan aku menjadi pemenang.
Disitu aku bayangkan, mungkin seperti itulah yang dialami oleh orang-orang yang terserang stroke, mereka tak bisa kendalikan fikirannya, tak bisa kendalikan kemarahannya, dan yang paling penting, mereka tidak mengandalkan Tuhan dan tidak memanggil nama Tuhan dalam kesesakannya.
Aku imani, aku percaya, nama Tuhan yang selamatkan aku kemarin itu. Biarlah Tuhan dipermuliakan melalui karya-Nya dalam hidup dan dalam kesesakanku.

8 Tanggapan to “Tuhan itu baik, percayalah….”

  1. Maulina br sirait Says:

    Emang sakit apa Des ??? n marah knp ??? sampe g’ bisa kontrol emosi ?

  2. Putus cintakah? Waalaahh, boruku ini ma nian… botu potang memang susah menahan amarah. Lebih banyak bersabar, pasti tidak stroke… Berserah senantiasa sama Tuhan, semua bebanmu pasti dipulihkan jadi kebahagiaan. Selamat Natal untuk boruku yang riting ini…

    Partalitoruan
    Daong bapa, na lagi godang fikiran do au daba bapa. Naung mulak do bapa tu Medan?
    Selamat Natal da bapa…….

  3. Farida Simanjuntak Says:

    Jangan menyerah eda….

    Sesuatu indah pada waktunya…..
    Partalitoruan
    Mauliate da eda,

  4. horas , alang timun attong
    asa moru godang , he he

  5. Salam kenal ito,
    Kalau ito banyak masalah dan pikiran yang mengganggu biarlah tetap mencari Tuhan. Jangan biarkan amarah menguasai dirimu. Amarah adalah salah satu senjata iblis untuk menghancurkan kita.

    Mazmur 94:19 Apabila bertambah banyak pikiran dalam batinku, penghiburan-Mu menyenangkan jiwaku.

    Tuhan Yesus memberkati

    Nelson Saragih,
    http://www.renungan-kristen.4christ.info

    Partalitoruan
    Mauliate ito, ayat yang bagus🙂

  6. horas ito tubu ni boru juntak!, sitombuk do ra anggo inong ate?, inongku pe sian lumban gala-gala do sitombuk alai unang pola tarsonggot ito no. 11 ma inongku sulit di percaya kan? hehehe

    taringot muruk, sipata do songoni huroa ito, alai jot2an doi angka na holan pangasahon dirina molo tung sampe situruk jai tutumai nanidok munai burju do Tuhan inon

    Horass
    Nababan.hitetano

  7. bah parkalimalang do ito?, di ujung, galaxi, biilymoon, sumberarta, pd kelapa, pangkalan, manang borobudur? eh ambal2 ni hata hu link majolo blog muna on ate ito?

  8. God is so good..
    God is so good..
    God is so good…is so good to me…
    I believe…God is so good
    I will be trust in You….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: